PERAWATAN MAKE UP YANG HARUS DI MILIKI WANITA

Bahkan jika Anda telah memiliki kosmetik yang paling mahal, Anda masih membutuhkan peralatan makeup yang tepat untuk menggambarkan warna makeup pada wajah. Kuas lebih tepat digunakan dibandingkan memakai ujung jari, kuas juga membantu menarik garis sayap eyeliner yang sempurna, menambah kedalaman dan kontur mata serta menutup noda dan lingkaran hitam di bawah mata.

Secara umum, produk bubuk seperti shadow, perona pipi atau bronzer perlu menggunakan kuas dengan bahan serat alami. Sedangkan, untuk makeup krim seperti foundation, concealer dan eyeliner cair, pilih sikat sintesis karena bahan tersebut lebih baik dalam mencampurkan makeup cair.

Kuas merupakan peralatan makeup yang harus Anda memiliki, berikut ini jenis-jenis kuas sesuai kegunaannya.

1. Kuas foundation
 Ketika Anda memakai foundation di wajah dengan jari tidak akan sebagus bila menggunakan kuas foundation sebagai gantinya. Beli kuas yang berbahan sintetik, datar dan lebar. Mulailah dengan mengaplikasikan foundation dengan kuas di tengah wajah lalu menyebar ke samping, atas dan bawah. Cara ini jauh lebih mudah bercampur pada wajah.

2. Kuas bedak
Jika perlu miliki beberapa kit kuas bedak. Pilih merk kuas bedak yang nyaman di kulit dan juga lembut jadi baik digunakan untuk krim dan bubuk, termasuk blush on.
3. Kuas eyeshadow
Untuk menyapu eyeshadow, gunakan kuas yang datar bagian atasnya, berbentuk oval untuk semua warna dan kuas kecil, lembut dan berbentuk kubah agar warna menyatu dalam bayangan.

4. Kuas eyeliner.
 Kuas bahan sintetis merupakan kuas terbaik untuk diterapkan pada tata rias cair seperti eyeliner. Kuas yang datar sangat bagus untuk menerapkan warna ke dalam garis bulu mata atau kuas eyeliner yang agak sedikit bulat sehingga lebih fleksibel.

5. Kuas concealer
 Berlawanan dengan kepercayaan yang telah populer, menerapkan concealer dengan ujung jari tidak akan mendapatkan hasil yang Anda dambakan dibanding bila menggunakan kuas. Carilah kuas concealer sintetik dengan bentuk yang sangat oval agar lebih mudah diaplikasikan di wajah. Jerawat juga bisa disamarkan dengan menggunaka kuas concealer.

peralatan makeup Selain kuas,yang lain wajib dimiliki adalah:
 
1. Penjepit bulumata
 Untuk bulumata yang indah memiliki sebuah penjepit bulumata adalah keharusan. Jangan membeli penjepit yang murahan karena tidak akan bertahan lama. Pilih penjepit dengan merk yang telah teruji kualitasnya agar mendapatkan lekukan bulumata yang sempurna.

2. Pinset alis
Pastikan alis Anda rapi dan bersih sebelum memakai riasan mata. Pinset juga berfungsi untuk mencabut rambut yang tumbuh di sekitar dagu, bibir atas atau tempat lainnya di wajah Anda. Tetapi, sebelum menggunakan pinset, terlebih dahulu gunakan sisir alis untuk melihat bagian mana yang perlu dibersihkan.

3. Eyebrow stensil alis.
 Kit eyebrow stensil membantu Anda mendapatkan alis yang sempurna setiap saat. Satu set stensil dalam berbagai bentuk bersama dengan alat lain yang Anda butuhkan untuk mendapatkan alis yang indah. Cukup menerapkan stensil alis kemudian isi dengan bubuk alis.

4. Pembersih
Sangat penting untuk membersihkan peralatan makeup seperti sikat, terutama concealer, foundation dan sikat eyebrow karena bisa menyebarkan bakteri dimana-mana.

0 komentar :

Posting Komentar