TRIK MAKE UP DI MUSIM PANAS

Ingin terlihat selalu cantik dan segar di musim panas ini? Tidak perlu make up tebal dengan riasan smokey eyes yang menonjol. Cukup aplikasikan make up yang natural. Berikut ini beberapa tips untuk tampil natural di musim panas ini.
 
1. Mata
Mata tidak perlu diberi riasan mencolok. Di musim panas, lebih cocok menggunakan warna-warna soft. Gunakan eye shadow dengan warna-warna nude dan soft, tidak perlu menggunakan warna yang gelap. Pertegas garis mata dengan eyeliner berwarna soft seperti coklat atau biru. Jangan lupa rapikan alis, dan gunakan juga mascara untuk melengkapi make up. Aplikasikan mascara supaya bulu mata lebih terlihat tebal, panjang, dan terangkat.
Musim panas biasanya wajah lebih mudah berkeringat. Untuk menghindari luntur, gunakan eyeliner dan mascara yang mersifat tahan air atau waterproof supaya make up tahan lama

2. Alas bedak
Gunakan foundation cair yang lebih ringan dan terlihat natural. Kalau foundation cair masih dirasa terlalu berat, bisa gunakan pelembab yang berwarna (tinted moisturizer). Pilih foundation dengan warna yang sama dengan kulit supaya tidak terlihat mencolok. Bila terdapat mata panda, samarkan dengan menggunakan concealer secukupnya.
Tips: cara terbaik memakai foundation. Kocok, lalu ratakan di punggung tangan. Buat titik-titik pada wajah, kemudian ratakan.

3. Pipi
Akan terlihat lebih segar bila wajah disapukan blush on. Sapukan blush on secukupnya saja di area dahi, hidung, dagu, dan pipi dengan gerakan memutar ringan. untuk efek lebih segar lagi, ratakan ke arah pelipis dan buat terlihat merata dengan kulit

4. Bibir
Selalu gunakan pelembab bibir untuk mempersiapkan bibir menerima lipstik. Disarankan gunakan pelembab bibir yang mengandung SPF dan kelembaban cukup untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Pilih juga lipstik yang dapat menjaga kesegaran bibir. Gunakan warna-warna nude yang cocok di musim panas

5. Pelembab kulit
Kulit tubuh juga perlu dinutrisi disaat musim panas seperti sekarang. Untuk tipe kulit normal, bisa gunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit meskipun di ruangan ber AC. Namun jika beraktifitas di luar ruangan, sangat disarankan menggunakan lotion yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak sel-sel kulit. Untuk yang kulitnya sangat kering, gunakan body cream atau body butter. Karena kandungan pelembab di body cream lebih banyak daripada lotion.

Sudah siap tampil cantik dan selalu segar di musim panas? Selamat mencoba.

0 komentar :

Posting Komentar