BAHAN ALAMI YANG DAPAT MENGHILANGKAN BEKAS LUKA

cara menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti mentimun. Buah yang lebih dikenal dengan sebutan timun ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia serta juga bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam baik di wajah maupun di tubuh anda. 

Cara menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan menghancurkan timun hingga halus seperti pasta. Selanjutnya oleskan pada bekas luka yang ada di tubuh anda dan biarkan sepanjang malam. Keesokannya ketika anda mandi, bersihkan daerah tersebut dan gosoklah dengan mengggunakan sabun. Cara ini akan lebih efektif jika anda melakukannya pada malam hari. 

Lakukanlah cara ini selama beberapa malam dan anda akan melihat bahwa bekas luka anda menghilang secara perlahan. Buah lainnya yang juga dipercaya sebagai cara menghilangkan bekas luka adalah lemon. Buah lemon sebenarnya lebih dikenal sebagai pemutih alami untuk wajah, namun dengan fungsinya ini lemon bisa membantu menyamarkan warna hitam akibat bekas luka. 
Cara menggunakannya: 
adalah dengan memeras buah lemon dan masukkan ke dalam mangkok. Ambilah potongan kapas kecil lalu celupkan ke dalam mangkok tersebut dan oleskan pada bekas luka anda. Biarkan hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  
Keloid – Menghilangkan Bekas Luka

Madu memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat sehat untuk tubuh manusia. Namun ternyata zat-zat di dalam madu juga dapat membantu menyamarkan bekas luka yang ada pada tubuh maupun wajah. 

Cara manggunakan :
dengan madu dilakukan dengan mengolesakn madu ke bekas luka selama beberapa hari. Lakukanlah perawatan ini secara rutin sampai bekas luka anda menghilang. Selain dapat menghilangkan bekas luka, madu ternyata juga membantu membuat kulit anda tampak lebih kencang serta bercahaya. 

Bahan terakhir yang direkomendasikan untuk obat alami adalah teh hijau. 

Cara menggunakan:
dimulai dengan menyeduh air hijau dengan air panas. Tunggulah hingga airnya mendingin lalu ambilah kapas dan celupkan sedikit ke dalam campuran air tersebut. Oleskan pada bagian bekas luka anda dan lakukanlah secara rutin. 

Cara menghilangkan bekas luka ini tidak hanya efektif namun juga sangat aman untuk dilakukan. Jadi jika selama ini anda terganggu dengan adanya bekas luka pada wajah atau tubuh anda, maka gunakanlah cara-cara tradisional diatas untuk menghilangkannya.

0 komentar :

Posting Komentar