YOGA MEMBANTU MEMANCUNGKAN HIDUNG

Bagaimana langkah mudah dalam memancungkan hidung yang pesek? Pertanyaan ini sebenarnya sudah berada dalam benak kita ketika punya niat dalam upaya memiliki hidung yang lebih layak dari sebelumnya.

Nah jika Anda tetap berkendak memacungkan hidung dengan cara alami, sebaiknya pergunakan cara berikut:  

 


1. Yoga merupakan salah satu jenis latihan fisik ringan yang cukup baik     dan mudah diikuti oleh segala aspek usia dan tingkat kesehatan seseorang. Yoga tidak hanya baik untuk mengoptimalkan kesehatan dan fungsi-fungsi organ tubuh.
Ternyata yoga dapat membantu membentuk hidung, dengan melakukan latihan pernapasan mengubah hidung pesek terlihat lebih mancung. Dengan teknik duduk lurus dan gunakan jempol kanan untuk menutup hidung sebelah kanan dan bernapas dengan hidung sebelah kiri sampai hitungan keempat, lakukan secara bergantian pada hidung sebelah kiri.
Lakukan latihan pernapasan dengan yoga selama 15-20 menit cukup 2-3 kali seminggu. selain membantu membentuk hidung yang mancung baik pula untuk membantu mereflesikan pikiran.
2. Mencubit hidung dengan ibu jari dan telunjuk untuk membuat hidung mancung dengan cara menarik perlahan dan mengangkat hidung. Lakukan latihan ini setiap hari kurang lebih selama 4-5 menit.
3. Pijat wajah. Merupakan alternatif yang sering dilakukan oleh banyak wanita. Pijat wajah selain untuk membantu menghilangkan kerutan halus diwajah, mencerahkan wajah. Pijat wajah di salon kecantikan menyediakan pula jasa untuk memancungkan hidung atau membentuk bentuk hidung menjadi lebih bagus, sehingga penampilan menjadi lebih menarik.
Pijat wajah khusus bagian hidung dapat dilakukan dengan tangan sendiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Dengan cara, memijat bagian hidung dari sisi atas dekat mata di urut ringan hingga ke bagian hidung bawah, lakukan secara berulang.
4. Letakkan jari tengah di sudut mata dan jari manis tepat dibawahnya. Urut hidung sampai anda merasakan kekencangan pada otot hidung. Pijat dan urut hidung dengan lembut dengan menggunakan minyak essensial dengan jari tangan tanpa meninggalkan otot hidung berkerut. Lakukan dengan rileks dan ulangi 8-10 kali.
5. Melakukan gerakan yoga wajah ‘smiling fish frenzy’ juga membantu mengecilkan otot pipi dan hidung yaitu dengan melakukan proses tersenyum dengan senyum dan mengepalakan gigi secara bersama-sama dan tahan selama beberapa detik ( 15-20 detik ). Lakukan latihan yoga ini dengan mengendurkan otot pipi dan ulangi selama 10-20 kali.
Menurut saya cara memancungkan hidung tanpa pake ribet adalah yaa dengan bersyukur terhadap kondisi organ tubuh kita termasuk yang namannya hidung. Walaupun keberadaan hidung itu sendiri tercipta dari sononya dalam kondisi pesek sekalipun, asalkan masih dapat berfungsi dengan sempurna, Sebetulnya itulah yang terbaik buat kita. Bagaimana dengan Anda masih juga ingin memancungkan hidung ?

0 komentar :

Posting Komentar