TIPS MENGATASI JENIS RAMBUT BERMINYAK

Istilah mengatakan “rambut adalah mahkota wanita” itu benar. Rambut merupakan salah satu aset yang dimiliki wanita. Karena itu, para wanita pastinya menginginkan memiliki rambut yang indah dan berkilau. Namun sayangnya, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah, para wanita harus bisa menjaga kesehatan rambutnya.
Penampilan rambut terkadang menjadi suatu perhatian khusus bagi wanita agar membuatnya jadi terlihat cantik dan mempesona di hadapan orang. Jika kesehatan rambut tidak dijaga, maka akan menimbulkan beberapa permasalahan rambut, seperti berketombe, rontok, bercabang, bahkan berminyak.

Rambut berminyak biasanya akan dialami beberapa wanita karena berbagai sebab. Penyebabnya antara lain kelebihan produksi sebum dari tubuh, perubahan hormon, malas keramas, dan masalah genetik yang memproduksi minyak berlebih pada rambut.
Jika rambut kamu mudah berminyak, maka cobalah tips berikut ini untuk mengatasinya:

1. Mengganti Sampo dan Kondisioner
Rambut yang berminyak itu bisa saja dialami karena salah menggunakan jenis sampo dan kondisioner. Jika merasa rambut jadi lebih cepat berminyak, maka segeralah mengganti sampo dan kondisioner yang digunakan. Untuk menemukan jenis sampo dan kondisioner apa yang cocok digunakan, kamu bisa mengonsultasikannya pada ahli dermatolog.

2. Rutin Mengeramasi Rambut
Rambut yang berminyak juga bisa disebabkan karena jarangnya mengeramasi rambut. Untuk itu, cuci rambut secara rutin  dengan menggunakan sampo dan kondisioner 2 hari sekali untuk menjaga kelembapan rambut. Jangan lupa juga, untuk membilasnya hingga bersih agar tidak menimbulkan permasalahan rambut lainnya.

3. Jangan Terlalu Sering Menyisir
Sering menyisir rambut dalam sehari bisa membuat minyak tersebar ke seluruh rambut. Untuk itu, jangan sering-sering menyisir rambut dalam sehari jika tak ingin rambut menjadi lepek.

4. Mencuci Rambut dengan Air Dingin
Rambut yang dicuci menggunakan air hangat bisa membuatnya menjadi berminyak. Jika tak ingin rambut lepek, maka keramasilah dengan air dingin.

5. Memijat Kulit Kepala
Saat sedang mengeramasi rambut, tak ada salahnya untuk memijat-mijat kulit kepala beberapa menit. Memijat kulit kepala akan membuat sampo meresap ke kulit kepala. Setelah dipijat, bilaslah dengan menggunakan air dingin. Namun jangan juga memijat kulit kepala terlalu lama karena malah akan membuat rambut  menjadi lepek.

Itulah tips sederhana mengatasi rambut berminyak. Rambut berminyak bisa dirawat dan dicegah asalkan kamu pintar menjaga kesehatan rambut. Jika rambut terlihat tidak lepek, maka penampilan pun akan semakin cantik. Untuk itu, jangan biarkan rambut berminyak membatasi gaya rambut kamu. Selamat mencoba

0 komentar :

Posting Komentar