CARA PRAKTIS MENGANKAT SEL KULIT MATI

Keberadaan sel kulit mati yang tidak terangkat dapat menimbulkan efek kusam pada bagian wajah. Bagi Anda seorang wanita yang selalu menjaga penampilan agar tetap terlihat fresh, maka tentunya mengangkat sel kulit mati adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk segera dilakukan.

Lalu langkah seperti yang paling tepat untuk Anda lakukan dalam upaya untuk menyingkirkan keberadaan sel kulit mati, agar penampilan Anda selalu tampak cantik, lembut, serta fresh? Salah satu langkah efisien untuk mengangkat sel kulit mati, yakni dengan menggunakan gula. Brikut tips mengangkat sel kulit mati pada wajah:
  1. Basuh wajah dan kulit dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara waktu, sehingga akan mempermudah pembersihan sampai ke pori.
  2. Campurkan 1 sendok teh gula pasir dengan 1 sendok teh minyak zaitun, lalu usapkan pada wajah dan kulit. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Gula pasir berkhasiat sebagai scrub yang mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori, sementara minyak zaitun dapat menghaluskan kulit.
  3. Apabila kamu ingin memiliki wajah dan kulit yang lebih cerah dan lebih putih, campurkan beberapa tetes sari jeruk lemon/jeruk nipis ke dalam campuran gula dan minyak zaitun. Sari jeruk nipis berkhasiat untuk mencerahkan kulit.
  4. Bersihkan dengan air dingin setelahnya, agar pori-pori kulit kembali tertutup.
Tips:
  • Lakukan minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Gunakan busa/spons/sponge mandi untuk menggosok kulit agar lebih mudah mengangkat sel kulit mati.

0 komentar :

Posting Komentar