TIPS MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN BENAR

Di antara bagian tubuh kita yang sangat penting adalah wajah. Wajah kadang menjadi standart menarik tidaknya seseorang. Dengan begitu setiap orang ingin memiliki wajah yang menarik untuk dilihat. Siapa di dunia ini yang tidak menginginkan wajah yang cerah dan juga sehat. Berbagai cara dilakukan untuk merawat wajah seperti Facial, mengencangkan wajah (lifting), memutihkan wajah dan sebagainya. Tetapi ada cara yang lebih sederhana, praktis dan sering banyak dilakukan untuk merawat kulit wajah supaya tetap segar dan bersih. Meskipun terbilang sederhana dan praktis tetapi ada aturan atau cara yang harus diperhatikan saat kita mencuci wajah. Kadang ini yang sering kita abaikan. Apa saja cara yang harus kita perhatikan?

1. Saat kita mencuci wajah, gunakan air yang bersuhu normal, suhu normal (air keran) suhunya sekitar 27 – 28 derajat. Mengapa demikian ? karena air yang terlalu panas akan membuat kulit kita menjadi kering, Sedangkan air yang terlalu dingin akan menyebabkan pori-pori kulit tidak akan terbuka.

2. Jangan terlalu sering mencuci muka dengan produk sabun pembersih muka, karena mencuci wajah terlalu sering dengan produk sabun pembersih muka akan mengakibatkan efek buruk terhadap kulit wajah. Karena minyak alami yang terdapat di wajah akan terus bertambah jumlahnya, terlebih jika kita menggunakan produk pembersih untuk kulit berminyak. Langkah terbaik, bersihkan wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur.

3. Sebaiknya jangan memilih produk pembersih wajah yang mengandung pewangi. Karena, produk pembersih wajah yang mengandung pewangi terbilang berbahaya karena pengandung pengharum buatan yang berbahan dasar kimia. Jika kulit kita sensitive, produk tersebut akan lebih mudah membuat kulit wajah kita teriritasi. Sebaiknya gunakan sabun khusus untuk wajah.

4. Jika kita memilih sabun khusus wajah yang mampu melembapkan, jangan terburu-buru untuk membilasnya. Diamkan selama 30 detik untuk memberikan waktu sabun bertugas dengan baik.

5. Saat kita mandi dan kita keramas, sebaiknya keramaslah terlebih dahulu sebelum kita membersihkan muka saat mandi. Hal ini bertujuan untuk menghindari menempelnya produk sampo dan kondisioner pada wajah.

6. Setelah mencuci wajah sebaiknya keringkan dengan handuk yang berbahan lembut supaya tidak merusak kulit, dan sebaiknya usaplah dari arah bawah keatas supaya kulit wajah kita tetap kencang.

Demikianlah cara mencuci wajah yang benar, Kamu bisa memanfaatkannya untuk memiliki wajah segar dan kencang sepanjang hari. Oya. Tips ini tidak hanya berlaku untuk cewek loh. Kamu-kamu yang cowok bisa juga memanfaatkannya.

0 komentar :

Posting Komentar