MANFAAT BUAH NANGKA UNTUK KECANTIKAN

Anda ingin hidup sehat dan tampil cantik di hadapan orang-orang? Tidak usah bingung bagaimana cara mengatasinya. Cukup Anda mengkonsumsi buah-buahan seperti buah pisang, jeruk, apel, belimbing dan lainnya. Bahkan buah nangkapun juga memiliki manfaat yang bagus untuk perawatan kecantikan seperti merawat kulit Anda. Selain itu, khasiat dari buah nangka, yaitu dapat mengobati banyak penyakit. 

Tak banyak juga orang menyangka, bahwa buah nagka ini tidak memiliki nutrisi sedikitpun, padahal buah nangka selain enak dibuat sayuran, buah inipun juga dapat mengatasi masalah seperti konstipasi, berat badan naik serta dapat mengobati setres yang terjadi pada Anda.

Ada beberapa yang bisa Anda ketahui dari manfaat buah nangka, yaitu :

1. Mengatasi Jerawat
Jika Anda memiliki jenis kulit berjerawat, Anda bisa gunakan buah nangka untuk mengatasinya. Caranya, Anda bisa hancurkan buah nangka tersebut hingga halus, kemudian aplikasikan ke kulit Anda yang berjerawat dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jerawat Anda akan mereda sedikit demi sedikit.
2. Mengatasi Kulit Berminyak
Anda juga bisa gunakan nangka sebagai bahan masker wajah Anda. Karena manfaat lain yang dapat diperoleh dari buah nangka, yaitu mampu menjaga produksi minyak yang ada pada wajah Anda. Caranya, Anda lumatkan buah nangka hingga halus dan campurkan satu sendok makan minyak zaitun lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker hingga merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
3. Mengatasi Kulit Belang
Kulit yang hitam dan belang akibat sinar matahari terkadang membuat Anda kurang percaya diri. Anda dapat mencampurkan buah nangka yang sudah Anda haluskan dengan dicampur sari buah lemon hingga berbentuk menjadi pasta kemudian Anda bisa oleskan menjadi lulur. kulit tubuh Anda akan lebih terlindungi serta kulit yang bewarna belang akan berkurang. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dalam waktu seminggu selama sebulan.
4. Menjadikan Kulit Anda Berkilau
Anda pasti tidak tahu bahwa biji nangka mempunyai khasiat tersendiri. Jika Anda ingin membuat wajah Anda semakin berkilau dan sehat, cukup Anda campurkan biji nangka dengan susu dan madu kemudian Anda jadikan masker. Kulit Anda akan semakin sehat dan tampak lebih bercahaya.
5. Mengatasi Kutil
Bagi Anda yang memiliki kutil, tidak usah bingung untuk mengatasinya. Anda bisa melakukan perawatn di rumah dengan menggunakan buah nangka. Anda dapat keringkan biji nangka kemudian haluskan dan taburkan pada kulit yang terdapat kutilnya. Dijamin, kutil Anda akan hilang dalam beberapa hari kemudian.
Sudah tahukan apa saja manfaat yang diperoleh dari buah nangka? Anda bisa tampil cantik dan bercahaya dengan cukup mengkonsumsi buah nangka. Selamat Mencoba!

0 komentar :

Posting Komentar