PERAWATAN TUBUH PADA MUSIM HUJAN

Matahari tertutup awan mendung bukan berarti bebas keluar rumah tanpa ada perlindungan apapun. Justru pada musim penghujan ini banyak hal yang harus dilakukan untuk perawatan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari kekeringan yang diakibatkan oleh perubahan cuaca. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan kulit cantik saat musim hujan :
  • Cuaca yang sangat dingin, dapat membuat kulit menjadi kering, ditambah jika Anda memiliki tipe kulit yang kering yang dapat mengakibatkan gatal-gatal bahkan iritasi. Untuk perawatan tubuh seperti ini, lakukan pembersihan wajah dan leher dengan susu pembersih berjenis lembut dan hindari kosmetik untuk kulit yang megandung alkohol.
  • Jangan terlalu lama berendam dengan air panas atau dingin, karena akan mengakibatkan turunnya suhu di atas permukaan kulit yang menutup pori-pori. Sebaiknya untuk perawatan tubuh sebelum Anda mandi pagi, lakukan pijitan tembut dengan minyak zaitun untuk menghangatkan tubuh dan memancing kerja kelenjar minyak.
  • Perawatan tubuh saat musim hujan, wajib untuk menggunakan pelembab untuk wajah, bibir, tangan, kaki dan tubuh lainnya guna menghindari kekeringan. Hindari pelembab atau body lotion dengan aroma yang menyengat karena hanya memberikan kekeringan pada kulit Anda.
  • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan serta air mineral yang cukup dalam seharinya. Agar cadangan air dalam jaringan kulit cukup.
   Di musim penghujan tentu tidak meghalangi Anda dapat tampil ceria dengan tubuh yang sehat. Dengan melakukan perawatan tubuh secara baik, Anda dapat menjalani aktivitas di luar rumah tanpa harus terhalang dengan masalah kulit. Semoga bermanfaat.

0 komentar :

Posting Komentar