BUAH PENGGANTI PASTA GIGI

Makanan dan minuman Setelah minum teh, kopi, soda, atau merokok dapat meninggalkan sisa/noda yang tertinggal pada gigi, maka segera bersihkan gigi dengan gosok gigi atau makan apel untuk menghilangkan noda yang tertinggal. Selain itu, jangan malas makan buah-buahan yang kaya akan vitamin A dan C serta produk susu untuk menyehatkan gigi.
Apel
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu Anda membersihkan gigi.
Buah Apel (Malus Domestica) sejak dulu dipercaya sebagai pasta gigi alami. Kandungan vitamin C dan airnya akan membantu merawat gusi, dan memutihkan gigi. Jika tidak percaya, coba rasakan ketika makan apel, gigi Anda akan terasa kesat, nafas pun lebih segar.
 
Cuka apelTidak punya obat kumur pembersih mulut? Kumur saja dengan air cuka. Fungsinya adalah menghilangkan noda, memutihkan, dan membunuh bakteri yang ada di mulut sekaligus gusi.

Wortel
Wortel (daucus Carota) juga dapat dijadikan pengganti ritual menyikat gigi Anda dengan mengunyah buahnya yang telah dicuci bersih. Kandungan vitamin A dan zat besi dalam sebatang wortel berguna untuk merawat gigi Anda secara alami. Rasa kesat dan bersih pada gigi serta nafas segar setelah mengunyah wortel dapat menjadi pasta gigi darurat Anda.

0 komentar :

Posting Komentar