UAP WAJAH DAPAT ANDA LAKUKAN SENDIRI DI RUMAH

Banyak sekali cara dan perawatan yang dapat dilakukan untuk perawatan wajah antara lain totok wajah, masker, menyuntikkan vitamin C, dan lainnya. Jika anda pernah mencoba semua perawtan tersebut, sudahkan anda mencoba uap wajah.
 
Metode perawatan wajah ini bermanfaat untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, meringkas pori, menyingkirkan jerawat, serta komedo. Wah, banyak kan manfaatnya?

Penguapan wajah sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati yang membuat wajah anda tampak kusam. Saat penguapan, pori-pori yang tertutup akan membuka sehingga akan menghilangkan bekas make up, debu, dan minyak (sebum). Selain itu, uap wajah juga membantu mengeluarkan toksin-toksin dari tubuh anda. Anda juga akan lebih mudah menghilangkan komedo setelah treatment ini.

Nah agar hasil perawatan ini maksimal, anda bisa menambahkan bahan-bahan alami yang bisa memaksimalkan hasil dari ritual anda. Apa saja yang bisa anda gunakan?, ini dia :
  1. Untuk kulit berminyak, anda bisa gunakan Lemon
  2. Untuk kulit sensitive, anda bisa gunakan chamomile atau lime
  3. Untuk kulit normal, gunakan lavender atau mawar

Bagaimana melakukan Uap Wajah di Rumah?

Anda bisa mencoba terapi ini di salon-salon kecantikan atau tempat merawat wajah. Tentu saja anda harus merogoh kocek yang tak sedikit. Untuk menyiasatinya, yuk mencoba melakukan uap wajah di rumah sendiri.

Untuk melakukan di rumah, anda cukup merebus air saja. Setelah mendidih, angkat dari kompor dan tambahkan bahan-bahan herba yang cocok untuk kulit anda. Selain baik untuk kulit, bahan-bahan herbal ini juga berfungsi sebagai aroma terapi. Gunakan pada suhu yang sesuai. Jangan terlalu panas,karena akan malah melukai wajah anda dan membuat iritasi.

Posisikan wajah anda pada uap, buat selubung handuk agar uap tidak mengalir ke luar. Hal ini juga membuat pembersihan pori-pori lebih efektif.  Lakukan cara ini selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas wajah anda dengan air hangat.  Lakukan ini dua kali seminggu.

Jika anda ingin melanjutkan treatment pembersihan komedo, gunakan tisu pada saat jari anda menekan komedo. Tekan pelan-pelan , hindari menekan terlalu keras karena akan dapat melukai kulit anda.

Setelah anda melakukan penguapan wajah, bersihkan wajah dengan facial cleanser. Hal ini bertujuan ntuk membersihkan minyak wajah dan kotooran-kotaran yang keluar. Setelah itu keringkan dengan handuk kering. Satu hal lagi yang wajib anda lakukan yakni gunakan pelembab wajah untuk membuat wajah anda tetap lembab.

Nah, ternyata untuk mendapatkan perawatan wajah ala salon anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Wajah bersih tanpa menguras kantong. Selamat mencoba uap wajah ya

0 komentar :

Posting Komentar