CARA ALAMI MENUMBUHKAN RAMBUT YANG RONTOK

Bagi anda yang ingin mencoba cara alami dan tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk menpercepat tumbuhnya rambut, anda bisa melanjutkan membaca artikel dibawah ini dan semoga bisa menjadi solusi rambut lebat anda.Berikut tips cara alami menumbuhkan rambut dengan alami :






 
1.Menggunakan Minyak Zaitun
Manfaat minyak zaitun memang sudah tidak bisa diragukan lagi, baik untuk perawatan kulit, kesehatan maupun untuk perawatan rambut, dan salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah untuk mempercepat proses tumbuhnya rambut dikepala, sehingga anda dapat terhindar dari kebotakan dan rambut rontok. Selain berguna untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut, jenis minyak ini bermanfaat untuk merawat kulit kepala anda (satu langkah dua hasil).

Adapun cara pengaplikasiannya adalah hanya meneteskan sekitar 5 tetes minyak zaitun kekulit kepala ketika anda sedang keramas, lalu pijit-pijit kulit kepala sampai minyak terasa merata dikulit kepala anda.

Cara lain adalah dengan meneteskan  secukupnya minyak zaitun ke kulit kepala ada ketika anda hendak tidur malam hari, pijat hingga merata dan biarkan sampai esok hari (dibawa tidur), bilaslah tetesan minyak zaitun dikulit kepala tadi ketika anda bangun pagi. Cara ini termasuk lebih efectif karena kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat terserap sempurna ketika kita anda sedang tidur.

2. Menggunakan Minyak kelapa
Jenis minyak selanjutnya yang bermanfaat baik untuk proses tumbuhnya rambut di kulit kepala adalah minyak kelapa murni. Fungsi lain minyak kelapa selain untuk mempercepat tumbuhnya rambut adalah untuk menjaga dan merawat rambut agar terhindar dari ketombe yang membandel

Nah jika rambut anda terbebas dari ketombe tentunya akar rambut akan lebih kuat bukan,? Dan proses pertumbuhanpun akan lebih cepat.

Adapun caranya adalah hanya mengoleskan secukupnya minyak kelapa murni ke kulit kepala anda, pengolesannya usahakan merata sampai ke bagian ujung pangkal rambut. Lakukan cara ini rutin setiap hari sampai kurang lebih 2 minggu, dan rasakan hasilnya.

3. Menggunakan kemiri
Caranya: 
  • Siapkan sekitar 1 butir kemiri, lalu bakar kemiri yang sudah kita siapkan
  • Tumbuk kemiri yang sudah dibakar sampai benar-benar halus
  • Masukan kemiri kedalam minyak cengkeh, minyak kelapa murni dan aduk sampai ketiga bahan tercampur merata.
  • Kemudian oleskan bahan yang sudah jadi ke kulit kepala anda.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahakan lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu.
  • Untuk bahannya : Minyak cengkeh sekitar setangah sendok teh, satu sendok teh minyak kelapa murni, dan buah kemiri satu butir saja.
4. Menggunakan Santan
Langkah berikutnya yang bisa anda coba adalah dengan bantuan santan untuk media pemercepat tumbuhnya rambut secara alami. Adapun caranya adalah dengan mengambil sekitar 200-500ml santan kelapa, dan basuhkan ke rambut anda. Lalu tutup rambut menggunakan handuk bersih.

5. Menggunkan Kuning Telur
Cara pengaplikasiannya: siapkan sebutir telur ayam kampung, ambil bagian kuningnya saja, kemudian oleskan ke kulit kepala sampai merata, pijit perlahan sekitar 15 menitan. Langkah terakhir bilas rambut anda dengan menggunakan sampoo sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahakan kerjakan cara ini minimal seminggu 3-4 kali.

0 komentar :

Posting Komentar