TAMPIL GAYA DENGAN KUKU CANTIK


Bagi wanita, kuku memiliki nilai penting dalam urusan penampilan. Jika Anda seorang wanita dan mulai bosan dengan polesan cat kuku satu warna atau malas karena harus selalu mengulang cat kuku maka Anda dapat memilih nail art. Nail art ialah seni menggambar di kuku dan sama sekali terbebas dari penggunaan jarum sebagai alatnya.
 
      Dengan nail art dapat membuat kuku tidak hanya terlihat cantik tetapi juga unik. Anda dapat menentukan gambar apa yang Anda sukai untuk menghiasi kuku Anda. berbeda dengan pembuatan tato, nail art tidak perlu dikerjakan oleh ahlinya, Anda pun dapat mengerjakannya sendirian. 

      Terdapat beberapa teknik pengerjaan nail art, yaitu drawing atau mengunakan aplikasi lukisan tertentu pada kuku Anda. Sticker, merupakan teknik yang paling simple karena Anda hanya menempelkan pola yang diinginkan pada kuku. Swarovski French atau hampir sama dengan French Manicure, bercirikan two in one, memadukan warna di mana warna yang satunya lebih menonjol, seperti nuansa gold atau merah metalik pada kuku. Terakhir ialah teknik mix yang menggabungkan antara berbagai teknik di atas menjadi satu.

      Anda pun dapat mengenakan nail tips atau kuku tempelan yang dapat bertahan lebih lama sebagai alternatif agar kuku tetap menawan. Nail tips terbagi menjadi dua bagian, yaitu penyambungan utuh dari pangkal kuku (full tips) atau yang disambung dari pertengahan kuku (half tips). 

      Berikut langkah-langkah penggunaan half tips yang bisa Anda lakukan :
  • Bersihkan punggung tangan dan kuku dengan antiseptik.
  • Gunting pendek kuku Anda dan rapihkan dengan kikir.
  • Bersihkan kutikel dengan bantuan cuticle remover gel.
  • Berilah vitamin sekaligus dilembabkan dengan nail and cuticle traitment oil.
  • Permukaan kuku dikikir untuk menghilangkan minyak dan membuka permukaan agar mudah menerima cairan gel dan lem.
      Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan nail tips, yaitu :
  • Pada bagian dalam nail tips Anda harus beri instant nail glue yang ditempelkan menutupi lebih kurang 0,5 cm dari ujung permukaan kuku asli.
  • Rapihkan dan kikir mengikuti ujung bentuk kuku asli.
  • Taburi sisa permukaan kuku asli Anda dengan nail filler setelah sebelumnya dilapisi terlebih dahulu dengan lem. Hal ini untuk memberikan volume dan menyamrkan sambungan.
  • Lanjutkan dengan mengoleskan fligh viscosity gel yang bersifat transparan dan berguna untuk menyamarkan serta menghaluskan tekstur sambungan yang mungkin tidak rata.
  • Langkah terakhir adalah memberi lapisan top coat untuk melindungi kuku dan cat kuku.
      Nail tips bisa Anda modifikasi dengan kreasi lain sehingga mendapatkan hasil yang atraktif. Yang pertama adalah melukis kuku. Caranya oleskan warna-warna terang di atas cat kuku transparan. Atau Anda goreskan warna yang lebih gelap di atas warna yang muda.

      Yang kedua adalah membuat tekstur. Anda bisa taburkan bubuk glitter di atas cat kuku yang setengah kering. Lalu lapisi dengan cat kuku warna transparan. Cobalah Anda membentuk motif tertentu seperti meniup bubuk glitter di atas kuku. Terakhir adalah menempelkan stiker atau gambar. Tempelkan nail sticker atau stiker bergambar untuk kuku langsung pada permukaan kuku. Akhiri dengan oleskan cat kuku warna transparan agar stiker dapat bertahan lama. 

      Jangan lupa untuk menggunakan cara yang aman dalam melakukan seni pada kuku ini, minimal tidak menimbulkan reaksi jika Anda memakai hand and body lotion, parfum atau sabun. Anda juga harus ingat perawatan sebelum dan sesudahnya sangat penting agar kuku tetap terlihat cantik dan sehat.

0 komentar :

Posting Komentar