HATI-HATI MEMILIH PRODUK KECANTIKAN

Dari sekian banyak produk kecantikan yang ada di pasaran tak semuanya aman bagi kulit. Cermat memilih memang hal yang harus Anda lakukan agar produk yang digunakan tak merusak kulit.

Sebenarnya ada beberapa produk yang sebaiknya dihindari. Karena, efek penggunaan jangka panjangnya malah akan merugikan kulit Anda. Ingin tahu apa saja?

1. Sabun batangan
"Menggunakan sabun batangan semahal apapun itu, bukan pilihan tepat. Karena kadar pH-nya sangat tinggi sehingga terlalu keras bagi kulit dan bisa membuatnya kering dan dehidrasi," kata pakar kecantikan Renée Rouleau, dikutip dari Daily Makeover.

2. Hydroquinone
Salah satu bahan yang paling memicu masalah dan cukup banyak di produk kecantikan adalah hydroquinone. Menurut Gary Goldfaden, seorang dokter kulit, hydroquinone merupakan fprmula yang digunakan sebagai pencerah atau bleaching. Bahan ini sangat merusak kulit apalagi jika dipakai terus-menerus. Warna kulit tak merata dan iritasai parah adalah dampak yang sangat mungkin terjadi. Sebagai pencerah cari yang berasal dari bahan alami. Seperti vitamin C, vitamin A atau licorice.

3. Toner berbasis alkohol
Banyak orang suka dengan penyegar atau toner yang mengandung alkohol karena kulit terasa kencang setelah menggunakannya. Tapi faktanya, alkohol akan membuat kulit jadi lebih kusam dan kering.

4. Kosmetik yang wangi

Bedak, lipstik, atau blush on yang beraroma sangat wangi juga sebaiknya tak Anda gunakan. Produk tersebut bisanya mengandung petroleum yang bisa menghambat pertukaran udara pada kulit dan bisa mengganggu produksi hormon.

0 komentar :

Posting Komentar