LANGKAH MUDAH KURANGI KERUTAN DI WAJAH

Tersenyum dan tertawa, garis-garis wajah jadi sangat menonjol. Terutama di area sekitar mata dan bibir. Garis yang sering disebut crow feet ini akan makin jelas saat kulit dalam kondisi kering.

Garis-garis tersebut jika makin bertambah, bisa membuat tampilan wajah jadi tampak lebih tua. Tapi tak perlu khawatir, karena ada cara untuk menyamarkan dan meminimalisirnya. Lakukan saja empat langkah berikut setiap hari.

1. Mulai dengan krim SPF

Pastikan area kulit sekitar mata mendapat perlindungan. Aplikasikan krim tabir surya, untuk melindunginya dari paparan sinar ultraviolet. Sinar matahari memang bisa merusak kolagen yang berperan pada kekenyalan kulit. Jika dibiarkan akan memicu keriput. 

2. Krim pelembap mengandung peptida

Formula peptida, seperti dikutip dari WomansDay, dapat mengurangi keriput yang cukup dalam. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari di area yang terdapat keriput. Pastikan Anda mengaplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan.

3. Gunakan jari
Saat menggunakan krim tabir surya atau peptida, gunakan jari manis. Itu karena, jari manis lebih lembut dalam menerapkannya dan mengurangi risiko luka atau terlalu kencang yang bisa membuat kulit iritasi. Untuk aplikasi, mulailah dari sudut dalam mata ke arah luar.

4. Samarkan dengan concealer

Gunakan concealer untuk menyamarkan crow feet. Agar tampilan wajah jadi lebih cerah, pilih yang mengandung mineral untuk membuat kulit lebih bercahaya.

0 komentar :

Posting Komentar